Mencegah Auto Direct Blogspot

Selasa, Oktober 20, 2015 oelil's 0 Comments

Sempat keki juga waktu buka blog sendiri tapi domain blogspotnya berakhiran [dot]UK (karena saya pakai koneksi VPN). Tapi waktu buka milik orang lain kok enggak begitu, akhirnya saya cari tips mencegah redirect blogspot.com ke local server seperti [dot]UK, [dot]ID dan lain-lain sesuai lokasi dari si pengunjung blog.
Saya nemu Tips di blognya Kang Safig dan langsung saya praktekkan dan ternyata berhasil. Berikut ini caranya saya kutip dari blog kang Safig

Catatan : Bagi pengguna blogger yang sudah memasang iklan Adsense di blognya, disarankan untuk tidak memasang kode yang akan Saya bagikan ini. Karena mungkin akan dianggap menyalahi peraturan kebijakan dari Google Adsense.
Langsung saja ikuti langkah sederhana berikut ini :

1. Buka Blogger > Template > Edit HTML > Kemudian tambahkan kode di bawah ini tepat di bawah <head> atau di atas </head> :

<script type='text/javascript'> var str=window.location.href.toString();if("-1"==str.indexOf(".com/")){var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot."));if("-1"==str1.indexOf("/"))var str2=str1;else var str2=str1.substring(0,str1.indexOf("/")+1);window.location.href=window.location.href.toString().replace(str2,".blogspot.com/ncr/")} </script>
 Atau bisa juga dengan kode ini :

<script type="text/javascript"> var blog = document.location.hostname;var slug = document.location.pathname;var ctld = blog.substr(blog.lastIndexOf("."));if (ctld != ".com") {var ncr = "http://" + blog.substr(0, blog.indexOf("."));ncr += ".blogspot.com/ncr" + slug;window.location.replace(ncr);} </script>
2. Simpan template.

Kini dengan menambahkan kode di atas dimanapun lokasi pengunjung yang membuka blog sobat, blog tersebut tidak akan teredirect secara otomatis ke subdomain lain, seperti blogspot.co.id atau blogspot.co.uk.

0 comments:

Silakan tinggalkan komentar