Peminum dan Penikmat Kopi

Kamis, Agustus 20, 2015 Liliek EP 0 Comments

Anda suka minum kopi? Anda Peminum Kopi atau Penikmat Kopi?

Aktifitas minum kopi atau ngopi seringkali menjadi perantara yang melahirkan banyak obrolan di antara penikmat kopi. Ajakan ngopi tidak serta merta hanya minum dan menikmati  kopi saja tetapi lebih dari itu.

Dari sumber yang saya baca kemarin, bahwa konsumen kopi bisa dibedakan menjadi dua kalangan yaitu Peminum Kopi dan Penikmat Kopi.
Peminum kopi menurut sumber yang saya baca adalah kalangan konsumen kopi yang hanya sebatas mengkonsumsi tanpa peduli darimana dan bagaimana kopi itu dibuat. Sedangkan untuk kalangan penikmat kopi, selain mengkonsumsi mereka juga mempunyai perhatian dan pengetahuan yang mendalam terhadap kebiasaan mereka minum kopi.

Dari sudut pandang saya yang terbatas karena saya kurang tahu banyak tentang kopi (berarti masuk kalangan peminum kopi), rasa-rasanya saya selain minum kopi saya juga menikmati kopi tersebut tentunya dengan cara saya sendiri. Banyak juga orang yang "menikmati" kopi sesuai caranya masing-masing.

Lalu bagaimanakah dengan anda? Termasuk yang manakah anda? Peminum kopi atau Penikmat kopi ataukah Peminum Dan Penikmat Kopi? Aah ya sudahlah itu tak penting. Yang penting anda menikmati "rutinitas" minum kopi anda.

0 comments:

Silakan tinggalkan komentar