Indonesiaku...Ambalatku..

Senin, Juni 08, 2009 Unknown 1 Comments

Mendengar berita yang berkembang terkait dengan Blok Ambalat sebenarnya geram...jengkel...terhadap AL diraja malaysia. Sepertinya mereka sengaja membuat suasana semakin panas. Aku yang jauh dari tempat itu saja..perasaannya begitu, apalagi bapak-bapak TNI yang bertugas dan berhadapan langsung dengan mereka.
Sedikit mengulas tentang Blok Ambalat :
Isu terakhir yang berkembang adalah karena di blok tersebut
terdapat kandungan minyak bumi yang sangat besar, sehingga negara itu ngiler pengen menguasainya. Tapi ternyata bukan hanya blok ini saja yang diaku-aku oleh malaysia. Nasib pulau seperti Sipadan, Ligitan sudah lebih dulu diklaim oleh malaysia(seperti yang saya baca di Wikipedia). Dan banyak pula garis batas negara yang bergeser kedalam wilayah Indonesia, mencaplok wilayah Indonesia. Kasus seperti ini sudah berlangsung cukup lama sebenarnya. Awal persengketaan bisa dibaca di sini
Banyak pula aksi-aksi sepihak yang dilakukan malaysia.
Berita yang semakin santer ini sangat meresahkan dan semakin membuat rakyat Indonesia marah. Apalagi pelanggaran itu dilakukan berulang-ulang dan sengaja memancing kemarahan TNI.
Aksi demonstrasi untuk mengecam malaysia semakin sering terjadi di Jakarta. Dan aksi dukungan terhadap TNI juga digalang sebagai rasa Nasionalisme. Salah satunya Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) siap mengirimkan bantuan pasukan ke Ambalat [....?].

Sebagai bagian masyarakat Indonesia, mari kita doakan supaya masalah ini cepat selesai .....
Satu yang pasti adalah "Bhinneka Tunggal Ika", NKRI harga mati..!!!

1 komentar:

Silakan tinggalkan komentar